Anthony Soehartono : “Sepekan itu merubah cara pandang saya terhadap hidup”

  • image
  • image
  • image

Menjadi seorang direktur, apalagi untuk sebuah perusahaan besar semacam PT XL Axiata adalah satu obsesi yang berusaha diraih banyak orang, terutama anak-anak muda. Bayangan tentang gaji selangit, dengan fasilitas super mewah dan nyaman tentu merupakan satu angan-angan nan manis. Demikian salah satu mahasiswa IBMT School of Management bertutur tentang pengalamannya merasakan bekerja bersama para Board Director, PT XL Axiata.

Bulan Desember baru saja datang ketika, pria yang akrab disapa Anthony ini kembali ke kampus IBMT School of Management, “mengurus skripsi dan mempersiapkan sidang akhir kelulusan”, begitu ujarnya saat ditanya. “Masih agak capek”, imbuhnya lagi ketika ditanya tentang perasaan nya seketika ia baru saja datang dari Jakarta. Sesaat ketika ditanya lebih jauh tentang apa yang dia dapatkan dan rasakan saat menjabat sebagai Chief Digital Service Officer, menggantikan Willem Timmermans di PT XL Axiata, ia membenarkan perasaannya, seperti dirilis laman Kompas Online.

Namun diluar itu semua, sepekan itu benar-benar merubah hidupnya. Cara pandang dan gaya berpikir mereka yang telah berada di puncak kesuksesan hampir pasti membuat, “segala yang saya lakukan selama ini tampak belum ada apa-apanya”, ujarnya. Dan yang lebih luar biasa lagi adalah bahwa, “seperti padi makin berisi makin merunduk”, demikian seperti ujar Anthony menutup bincang santai sore itu.

Blog Attachment

Related Blogs

%d bloggers like this: