Cleo Brand Ambassador 2017

stie-ibmt-Cleo-Brand-Ambassador

Tidak terasa Bulan Mei di tahun 2017 ini sudah memasuki 11 hari terakhir dan sebentar lagi akan berganti ke Bulan Juni. Kalau saya boleh bahas, di bulan Mei banyak Hari Libur Nasional dari mulai ada Hari Buruh di tanggal 1 Mei, kemudian Hari Raya Waisak di 15 Mei, serta nanti di tanggal 25 Mei juga menjadi Hari Raya Umat Nasrani yaitu Kenaikan Isa Al-Masih.

Selain Hari Libur Nasioal yang disebutkan di atas, ternyata di bulan Mei juga masih banyak hari besar nasional seperti misal Hari Pendidikan di tanggal 2 Mei, lalu juga ada Hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei beberapa hari yang lalu, dan masih banyak lagi.

Apakah kalian lupa sesuatu wahai penduduk Surabaya? Ibu Tri Rismaharini sebagai Walikot Surabaya? Iya memang benar beliau saat ini masih menjabat sebagai Walikota Surabaya tapi bukan itu. Semoga kalian masih ingat ya, bahwa di Bulan Mei ternyata menjadi hari yang sangat bersejarah, kenapa? Karena di Bulan Mei juga merupakan Hari Jadi Kota Surabaya tepatnya di tanggal 31. Seperti tidak ingin melewatkan moment ini, Pemerintah Kota Surabaya melibatkan perusahaan-perusahaan yang ada di Surabaya membuat banyak sekali event dari mulai Parade Bunga, Festival Rujak Cingur, Big Sale di pusat-pusat perbelanjaan di Surabaya, dan masih banyak lagi.

Tapi di luar itu, ada 1 event yang buat saya menarik sekali untuk kalian ketahui, kenapa? Karena ini juga merupakan kabar baik untuk kampus kita tercinta STIE IBMT. Event ini bukan bagian dari perayaan dari Hari Jadi Kota Surabaya, hanya saja memang bersamaan bulannya. Ini adalah perayaan Hari Ulang Tahun ke-2 Hotel Cleo di Surabaya. Di ulang tahunnya yang ke-2 dengan mengusung tema CLEOPOLITAN ini untuk pertama kalinya mereka membuat sebuah event spesial yang menyedot perhatian banyak anak muda dimana dari sini mereka bisa menemukan dan menggali potensi mereka melalui Cleo Brand Ambassador 2017.

Puluhan anak muda mewakili kampusnya berpastisipasi dalam event tersebut. Tidak mau kalah, 4 Mahasiswa dari STIE IBMT angkatan 2014 ikut berpartisipasi juga dimana mereka terbagi ke dalam 2 tim, yang pertama adalah Tim Chairul Tanjung beranggotakan Callista Elizabeth dan Sofia Anggraeny, kemudian yang kedua ada dari Tim Bob Sadino beranggotakan Denny Febria Kusuma dan Estherina Oktavia. Kedua tim ini harus bersaing melawan tim-tim lain untuk menjadi Cleo Brand Ambassador. Hotel Cleo sendiri sudah melakukan seleksi dri mulai sekitar bulan Februari 2017.

Selama 3 bulan setiap tim berjuang menunjukkan komitmennnya sebagi calon Brand Ambassador, hingga akhirnya tersisa 3 tim yang lolos ke tahap final dimana 2 diantaranya adalah dari STIE IBMT sungguh luar biasa! Pada tanggal 21 Mei 2017 Hotel Cleo merayakan hari ulang tahunnya yang ke-2 bertempat di Hotel Cleo Jemursari di Jl. Jemursari 157, Surabaya. Acara dimulai pukul 09.00 pagi diawali dengan sambutan CEO Hotel Cleo Surabaya, disambung dengan doa bersama semua para tamu undangan, kemudian dilanjut beberapa serangkaian acara. Hingga puncaknya adalah pengumuman Pemenang Cleo Brand Ambassador 2017.

3 tim finalis diminta untuk maju ke depan oleh MC, 2 tim dari STIE IBMT dan 1 tim sisanya adalah Tim Sandiaga Uno dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Surabaya. Semua finalis tampak deg-degan tidak sabar menunggu hasil yang dibacakan oleh MC. Waktu yang ditunggu tiba MC membacakan mulai Second Runner-up atau juara 3 yang mana diraih oleh Tim Chairul Tanjung dari STIE IBMT, panita memberikan hadiah untuk pemenang. Kini MC kembali membacakan namun kali ini yang dibacakan oleh MC langsung untuk Pemenang Cleo Brand Ambassador 2017, sehingga yang tidak tersebutkan otomatis menjadi First Runner-up atau Juara 2. Untuk pemenang Cleo Brand Ambassador 2017 diraih oleh Tim Bob Sadino dari STIE IBMT otomatis Tim Sandiaga Uno menjadi juara 2. Selamat kepada para pemenang.

Sekedar informasi, Denny Febria Kusuma dan Estherina Okatvia dari Tim Bob Sadino sebagai pemenang berhak mendapatkan hadiah Liburan di Bali selama 3 hari 2 malam disponsori oeh Lion Air, dan mendapatkan Gratis wisata air selama disana, serta Dinner/ makan malam di Jimbaran. Tidak hanya itu, mereka berdua menjadi Brand Ambaassador Hotel Cleo selama 1 tahun ke depan.

Sekali lagi selamat kepada Denny dan Esther, terimakasih sudah membawa nama kampus untuk sesuatu yang lebih baik. Semoga kalian bisa bekeja sesuai dengan kebijakan diberikan oleh pihak Hotel Cleo. Untuk Sofia dan Eliza jangan bersedih, kalian sudah memberikan yang terbaik. Tidak mudah untuk berkompetisi disana apalagi sampai mendapatkan juara 3, selamat atas pencapaiannya dan tetap semangat.

Kini giliran mahasiswa-mahasiswi STIE IBMT tahun 2015 untuk melanjutkan perjuangan kakak tingkatnya. Sudah siapkah kalian? Sampai jumpa di event selanjutnya. (penulis Umar Jamaaluddin)

Related Blogs

%d bloggers like this: