Dari Hobi, 5 Orang Ini Jadi Penulis Tersukses di Dunia

Stie-Ibmt-hobby-menulis

Kapan terakhir kali Anda menulis? Ingatkah kalian bahwa menulis adalah hal pertama yang diajarkan pada masa sekolah. Dengan menulis, seseorang akan menjadi ingat dan mudah untuk mengembangkan setiap kata dan kalimat dalam tulisannya. Orang yang sangat suka menulis, akan tertarik untuk menjadi penulis.

Di dunia telah lahir banyak penulis dengan berbagai karya. Beberapa penulis bahkan berhasil sukses berkat karya-karyanya itu.

Lalu, apa kamu tahu siapa saja penulis-penulis sukses di dunia? Melansir laman wonderslist.com, berikut lima penulis tersukses di dunia, Minggu (8/10/2017):

  1. Dan Brown

Dan Brown adalah salah satu penulis tersukses dengan judulnya “Sacrilege”. Pada suatu wawancara, ia pernah mengungkap cara menjadi penulis yang sukses yaitu dengan membuat bab, dialog, karakter yang singkat, dan beberapa pembunuhan disertai dengan rasa kecemasan yang sangat.

  1. Agatha Christie

Agatha adalah ratu dari cerita misteri. Ia telah banyak membuat cerita misteri yang sangat terkenal, salah satunya adalah Murder On Orient Express pada tahun 1934.

Ciri khas Agatha dalam menulis adalah cerita detektif. Agatha mendominasi penulis lawas dengan cerita detektif.

  1. Paulo Coelho

Paulo adalah penulis buku kebijaksanaan yang cocok untuk dibaca oleh semua orang. Salah satu buku terlarisnya berjudul “Manual of The Warrior of Light”.

Ia berkata, “Segala jalan peluh dunia ini adalah berbuat jahat kepada banyak orang”. Buku tersebut menjadi yang terlaris di seluruh dunia, hingga mendapat rekor buku terjemahan dengan bahasa terbanyak dari Guinness Book of World Records.

  1. Ken Follet

Ken Follet adalah seorang lulusan filosofi dan bekerja sebagai jurnalis pada 1970. Sejak saat itulah ia mulai mencoba untuk menulis. Buku pertama yang ia tulis adalah “The Eye of The Needle”.

Ia menceritakan bagaimana kehidupan mata-mata pada zaman Perang Dunia 2. Setelah sukses dengan buku pertamanya tentang peperangan, ia mencoba untuk menulis buku kedua yang berjudul “Fall of Giants”. Buku ini juga tentang peperangan, tetapi pada Perang Dunia 1.

  1. John Grisham

John Grisham adalah seorang lulusan bisnis dan hukum, yang sekarang berprofesi sebagai pengacara. Selama bekerja, ia menggunakan waktu luangnya untuk menulis buku.

Salah satu bukunya yang berjudul “The Firm” akhirnya menjadi yang terlaris hingga diangkat menjadi film yang juga sangat diminati di seluruh dunia. Setelah suksesnya “The Firm”, ia menulis 10 buku dan semuanya diangkat menjadi film.

 

Sumber : Liputan6.com, 08 Okt 2017, 21:00 WIB

 

Blog Attachment

Related Blogs

%d bloggers like this: