Generasi Milenial memiliki Pontensi Besar menjadi Pemimpin

just info #2 instagram

menurut Associate Director and Head of Office Leasing of Gunung Sewu Group, Maya Arviani, milenial juga memiliki kemampuan dan potensi besar menjadi pemimpin. Terpenting adalah asah kemampuan untuk menjadi leadership.

Untuk bisa mengasah kemampuan leadership, tak harus menunggu jabatan tertinggi dulu untuk membuktikannya. Bahkan bisa melakukannya saat kita berada di level staff ataupun ketika berada di dunia organisasi. Caranya adalah mampu meyakinkan orang dan berkontribusi untuk membuat sesuatu yang lebih baik.

“Gaya kepemimpinan ideal menurut saya adalah empowerment (pemberdayaan). Pengertianempowerment ini artinya orang-orang harus bisa diberikan kesempatan untuk bisa menyampaikan aspirasi dan pendapat,” jelas wanita yang pernah bekerja di IBM dan Microsoft ini.

Menurutnya, kunci sukses berkarier dan menjadi pemimpin adalah dengan menanamkan karakter kejujuran dan bekerja keras. Milenial harus punya integritas. Formula sukses yang dianutnya adalah utamakan karakter kejujuran dan kerja keras saat bekerja agar kita dihargai dan dipercayai orang sekitar. “Untuk mencapai karier yang sukses, yang terpenting adalah karakter,” ungkap Maya.

Berkaca dari pengalamannya memimpin, Maya meyakini bahwa timnya bisa berprestasi ketika ia mampu memberikan tantangan untuk mereka. Ia juga melibatkan bawahan untuk mampu memecahkan solusi sendiri dan membantu mereka mengembangkan analisanya. Selain itu, demokrasi juga penting dalam membangun sebuah tim, seperti tidak mengacu pada senioritas namun tetap respek kepada orang yang lebih tua.

Tantangan yang dihadapi generasi milenial sekarang adalah teknologi semakin canggih, jadi banyak pekerjaan yang diganti dengan robot atau mesin. Persaingan pekerjaan juga semakin tinggi karena adanya internet yang memungkinkan semua orang bisa melamar secara online. Untuk itu, Maya menyarankan agar milenial bisa mengasah hard skill dan soft skill agar tahu apa keunikan mereka dan dapat membedakan kita dengan generasi milenial lain.

Sumber : www.liputan6.com

Related Blogs

%d bloggers like this: