Graphology for Beginner

  • image
  • image
  • image
  • image

Mengambil tema “Graphology for Beginner”, IBMT International University bekerja sama dengan HR Open Source Society (HOS) Chapter Surabaya kembali menyelenggarakan seminar yang diselenggarakan 1 Maret 2014 lalu di Kampus IBMT.

Seminar sehari ini diikuti 45 anggota HOS Chapter Surabaya yang terdiri dari HRD Manager perusahaan yang ada di Surabaya dan sekitarnya.

Sesuai dengan namanya, seminar ini berkait dengan bagaimana mempelajari dan mengetahui karakter seseorang dari tulisan tanggannya. Sebab sebagaimana arti dari kata graphology itu sendiri adalah “ilmu yang mempelajari tentang tulisan tangan seseorang”, yang artinya merupakan pengembangan dari disiplin ilmu psikologi secara umum.

Mengapa Graphology berguna untuk dipelajari dalam oleh para pegiat Human Resources (Sumber Daya Manusia)? Mungkin pertanyaan semacam itu terbersit di benak kita ketika berpikir tentang acara ini. Hal ini dikarenakan setiap orang yang bergerak di bidang sumber daya manusia haruslah memahami tentang karakter seseorang yang di hadapinya, melalui bermacam media yang ada termasuk tulisan tangan.

Acara ini digagas oleh IBMT untuk terus dikembangkan secara simultan sehingga civitas akademika IBMT University maupun khalayak umum nantinya dapat memetik hasil yang positif.

Blog Attachment

Related Blogs

%d bloggers like this: