Stie Ibmt Surabaya mengucapkan Selamat Hari Ibu

Stie-Ibmt-Hari-Ibu

LEADERS COMMUNITY STIE IBMT Surabaya – Di Indonesia Hari Ibu dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional.

Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Hari Ibu di Indonesia dirayakan pada ulang tahun hari pembukaan Kongres Perempuan Indonesia yang pertama, yang digelar dari 22 hingga 25 Desember 1928.

Kongres ini diselenggarakan di sebuah gedung bernama Dalem Jayadipuran,yang kini merupakan kantor Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional di Jl. Brigjen Katamso, Yogyakarta.

Kongres ini dihadiri sekitar 30 organisasi wanita dari 12 kota di Jawa dan Sumatera. Di Indonesia, organisasi wanita telah ada sejak 1912, terinspirasi oleh pahlawan-pahlawan wanita Indonesia pada abad ke-19 seperti Kartini, Martha Christina Tiahahu, Cut Nyak Meutia, Maria Walanda Maramis, Dewi Sartika, Nyai Ahmad Dahlan, Rasuna Said, dan sebagainya.

Kongres dimaksudkan untuk meningkatkan hak-hak perempuan di bidang pendidikan dan pernikahan.

Kami berterima kasih atas kasih tak terbatas dan perhatian yang tak mengharap balas jasa yang telah Ibu berikan kepada kami semua anak-anakmu. Terima kasih telah mendidik kami sehingga muncul generasi yang semakin cerdas dan berpendidikan di seluruh Indonesia.

Stie Ibmt Surabaya mengucapkan Selamat Hari Ibu kepada semua wanita di Indonesia.

Related Blogs

%d bloggers like this: