HYPNOSIS FOR EVERYDAY LIFE

stie-ibmt-school-of-management-leadership-hypnosis1

Kembali Sucess Mastery Club ( SMC ) dan IBMT School of Management mengadakan Seminar gratis dan terbuka untuk umum di International Room pada Rabu 18 Mei 2016 pk.18.30 – 21.00.Seminar kali ini dengan tema HYPNOSIS FOR EVERYDAY LIFE dengan pembicara Bp.ARIESANDI S.,Cht. ( Founder Akademi Hipnoterapi Indonesia and Author of “ Ultimate Success ).

Bp. Ariesandi membuka seminar HYPNOSIS FOR EVERYDAY LIFE dengan menjelaskan apa sebenarnya Hipnosis itu ? Menurut beliau HIPNOSIS adalah suatu kondisi mental (menurut state theory) atau diberlakukannya peran imajinatif (menurut non-state theory).Orang yang melakukan proses hipnosis (memberikan sugesti) terhadap subjek disebut hipnotis (bahasa inggris:hypnotist). Hipnosis biasanya disebabkan oleh prosedur yang dikenal sebagai induksi hipnosis, yang umumnya terdiri dari rangkaian panjang instruksi awal dan sugesti.HIPNOSISI tdk sama dengan TIDUR Karena masih bisa diajak komunikasi walaupun tampilannya tampak sama. SYARATNYA adalah orang yang dihipnosis HARUS MAU supaya proses hipnosis bisa terjadi.

Dalam seminar HYPNOSIS FOR EVERYDAY LIFE Bp.Ariesandi menjelaskan ada 2 HIPNOTERAPI, yaitu :

  1. Aliran SugestiYaitu terapi yang berdasarkan sugesti dari sang hipnoterapis. Dalam aliran ini sang hipnoterapis/terapis berperan sentral dalam menjalankan proses hipnosis.
  2. Aliran Client CenteredYaitu sang hipnoterapis/terapis harus menggali dan mengikuti kebutuhan dan kesadaran klien. Dalam aliran ini sang hipnoterapis/terapis tidak boleh memberikan solusi tapi harus klien yang memutuskan sendiri.

     

    Lebih lanjut beliau menjelaskan ke peserta seminar HYPNOSIS FOR EVERYDAY LIFE bahwa ada 5 cara menembus Critical Area yaitu :

  1. RepetisiIni adalah cara yang paling dasar dan yang paling buruk yaitu dengan cara mengajarkan secara berulang-ulang sampai klien mengerti. Ex : hafal perkalian , iklan.
  2. Figur OtoritasIni adalah cara yang biasanya dipakai oleh orang-orang yang lebih berkuasa atau mempunyai kedudukan. Ex : bos, guru, orang tua
  3. Pengkondisian lokasi.Ini adalah cara yang di pakai dengan mensetting lingkungan seperti yang diinginkan sehingga klien terpengaruh. Ex : mensetting latar belakang cafe atau restoran sehingga yang datang bisa merasa nyaman.
  4. Emosi yang muatannya kuat ( + atau – )Ini adalah cara dipakai sehingga klien merasa mengalami apa yang disugestikan oleh terapis. Ex : iklan rokok yang menampilkan pria yang maco dan gagah , iklan sabun yang menampilkan wanita cantik.
  5. Teknik Sistimatis ( Hipnosis ).Ini adalah cara yang diajarkan di kelas-kelas hipnoterapi untuk melatih seseorang bisa mempelajari pengetahuan hipnoterapi. Ex : kelas Akademik Hipnoterapi Indonesia.

Dalam seminar HYPNOSIS FOR EVERYDAY LIFE banyak hal-hal lain yang diajarkan sehingga peserta seminar semakin mengerti apa yang dimaksud dengan hipnoterapi dan manfaat yang bisa didapatkan melalui hipnoterapi dalam kehidupan sehari-hari.

Related Blogs