Kemerdekaan Indonesia ke-72 tahun

Stie-Ibmt-Hari kemerdekaan

Leaders Community IBM Class – Professional Class & Magister Management Program STIE IBMT Surabaya, 17 Agustus 1945 menjadi tanggal bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dilaksanakan pada hari Jumat, 17 Agustus 1945 tahun Masehi, atau tanggal 17 Agustus 2605 menurut tahun Jepang, yang dibacakan oleh Soekarno dengan didampingi oleh Drs. Mohammad Hatta bertempat di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat.
Ini menjadi moment penting bagi bangsa Indonesia yaitu menjadi bangsa yang berdaulat dan terbebas dari penjajahan.

Pemerintah tahun 2017 menentukan Logo “72 Tahun Indonesia Kerja Bersama” menjadi representasi semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Angka “7” pada logo menjadi simbol anak panah yang menyerong ke kanan atas. Ini melambangkan dinamisme pembangunan yang berorientasi ke masa depan positif.

Letak dan posisi angka “2” pada logo yang terlihat merangkul angka “7” lambang asas kebersamaan dalam bekerja membangun bangsa Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan.

Bentuk angka “2” juga merepresentasikan bentuk bendera Indonesia yang terdiri dari dua bagian. Sementara itu, slogan yang digunakan “Kerja Bersama, Bersama Kerja”.

“Kerja bersama” menunjukkan pendekatan yang bersifat merangkul dan memperlihatkan asas kebersamaan dan gotong royong dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik.

Sedangkan “Bersama kerja” menunjukkan ajakan untuk bersama-sama bekerja membangun kemajuan Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan.

STIE IBMT Surabaya berharap bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju dan di segani oleh negara-negara di seluruh dunia.
Jayalah Indonesiaku !!!

Related Blogs

%d bloggers like this: