LEGO PRINCIPLE – Part 2 (End)

stie-ibmt-school-of-management-lego-principle

Senin 23 Jan’17 Weekly Coord IBMT School of Management melanjutkan tema LEGO PRINCIPLE. Kalau senin yg lalu Bp.Iman Wijoyo membahas 7 Point penting dr 14 Point yang akan beliau jelaskan tentang LEGO PRINCIPLE, maka senin ini beliau menjelaskan kelanjutan materi ttg LEGO PRINCIPLE tersebut.
7 Point lanjutan dr 14 Point LEGO PRINCIPLE #2 :
1. LEGO Drop Test
Utk membedakan antara LEGO yg asli dan yg tiruan adlah saat semua sdh tergabung menjadi 1 bentuk jika dijatuhkan maka LEGO yg asli akan mengeluarkan suara yg solit dan utuh tp yg tiruan suaranya berongga menunjukkan dlm kehidupan saat dalam 1 relasi maka akan ada kesamaan misi dan visi dan ada karena ada kesatuan.

2. LEGO Values
Meskipun perusahaan ini telah berdiri lebih dari 80 tahun setiap bagian dalam perusahaan LEGO tersebut bagian produksi, distribusi dan marketing mengalami banyak perubahan mengikuti jaman tetapi nilai2 yg di anut oleh perusahaan LEGO masih tetap sama dan menjadi spirit bagi setiap bagian/divisi dalam bekerja dan memajukan perusahaan.

3. LEGO People & LEGO Family
LEGO mulai 1974 mulai membuat bentuk2 berupa orang dan simbul2 keluarga karena menurut mereka ORANG dan KELUARGA merupakan bagian yg BERNILAI dan memerlukan relasi dan koneksi antar orang dalm membangun keluarga.

4. Base for Building
LEGO mulai membuat fondasi yg sangat luas dan besar karena mereka berpendapat semakin besar pondasi yg ada maka semakin banyak hal yg bisa dibangun diatasnya, bahkan bisa membangun menjadi suatu kota sekalipun.

5. LEGO Serious Play
LEGO menjadi sarana/alat yg bisa juga digunakan sebagai alat training.
Saat peserta training membangun sesuatu maka akan bisa dilihat kreatifitas mereka, kerjasama mereka dan visi dan misi yg sdg peserta pikirkan saat membuat bangunan melalui permainan LEGO tersebut.

6. LEGO’S Unique product proposition, strong & growing
LEGO semakin menciptakan karakter2 yg ada di dunia dalam berbagai profesi menjadi patung2 sesuai profesi2 yg ada sehingga permainan ini menjadi semakin menarik karena secara langsung ada dan nyata dalam kehidupan ini. Menjadikan keberagaman yg ada menjadi nilai unik yg bisa di koneksikan menjadi sesuatu yg menarik dan elegant

7. LEGO connect multi-generation
Yg paling terpenting dan menarik dr permainan LEGO ini adalah LEGO bisa mengoneksikan semua generasi.
LEGO mulai diproduksi tahun 1950 dan masih bisa bertahan sampai sekarang dalam era digital ini….sangat menarik. ..tdk hanya eksis utk oarang yg tua, muda bahkan utk anak2.
Demikian 14 Point penting LEGO PRINCIPLE yg dibahas oleh Bp.Imam Wijoyo dalam 2x Weekly Coordination utk seluruh Staff, Karyawan dan Dosen IBMT School of Management.
Di akhir Weeky Coord ini beliau menyampaikan LEGO 4C’S :
1. CONNECT
2. CONSTRUCT
3. CONTEMPLATE
4. CONTINUE
Beliau berharap melalui LEGO PRINCIPLE yg sdh disampaikan membuat Staff, Karyawan dan Dosen IBMT School of Management semakin memiliki jiwa/semangat utk saling berkoneksi antar bagian, saling membangun dalam kebaikan, setiap devisi merenungkan apa2 saja yg bisa diberikan spy makin berkontribusi dan yg terakhir bisa memupuk semangat/jiwa ini sampai selama2nya.

Related Blogs

%d bloggers like this: