Menristekdikti Tingkatkan Biaya Hidup Penerima Bidikmisi

stie-ibmt-beasiswa-bidikmisi

STIE IBMT Surabaya sebagai Institusi pendidikan sangat mengapresiasi pemerintah dalam mendukung pendidikan. Ada dua beasiswa yang diberikan pemerintah, yaitu beasiswa Bidikmisi dan beasiswa prestasi.

“Tahun ini, pemerintah menyediakan 80.000 beasiswa Bidikmisi. Naik dari tahun sebelumnya, yang berjumlah 70.000,” kata Nasir saat melakukan video blog atau vlog dengan peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang mengikuti ujian keterampilan di Universitas Negeri Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (17/5/2017), seperti diwartakan Antara.

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir mengatakan tahun ini pemerintah meningkatkan biaya hidup penerima beasiswa Bidik Misi dari sebelumnya Rp600 ribu per bulan menjadi Rp650 ribu per bulan. Jumlah penerimanya pun ditambah

Beasiswa Bidikmisi merupakan beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi secara akademik, namun secara ekonomi perlu dibantu. Oleh karena itu pihaknya meminta calon mahasiswa dari masyarakat tidak mampu untuk tidak khawatir terkait biaya melanjutkan pendidikan karena negara akan membiayai.

Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemristekdikti Intan Ahmad mengatakan beasiswa Bidikmisi memberikan beasiswa penuh, bahkan hingga ke pendidikan profesi.

“Tahun ini, Kemristekdikti menganggarkan dana Rp4,3 triliun untuk beasiswa,” kata Intan. (Sumber berita : Tirto.id 17 Mei 2017)

STIE IBMT Surabaya berharap dengan adanya beasiswa bidikmisi bisa mengatasi permasalah mahasiswa dari keluarga yang kurang mampu tetapi memiliki kemampuan akademik.

Blog Attachment

Related Blogs

%d bloggers like this: