Opening Seminar 2016 RAISING YOUR BAR

stie-ibmt-school-of-management-leadership-raisingurbar

Pernahkah merasa harus bisa meraih lebih baik, tetapi serasa ada yg menghambat? Bagaimana membebaskan diri dari belenggu mental tersebut?

Itulah pertanya awal pembukaan seminar yang disampaikan Pak Sandi, melalui diskusi interaktif yang memberikan pencerahan bagi banyak peserta terutama civitas akademika IBMT Surabaya. Seminar ini terselenggara untuk tetap menumbuhkembangkan spirit mahasiswa di awal semester, agar tetap menjadi terbuka wawasannya.

Dengan memberikan contoh sebagai case study yang bisa dijadikan acuan untuk peserta seminar, misal:
1. DISC TARRA
Disc Tarra telah mengumumkan penutupan seluruh gerai diseluruh Indonesia tanggal 31 Des 2015. Disc Tarra merupakan toko music terbesar di Indonesia harus menutup gerainya di seluruh Indonesia karena pembelian CD sudah menurun tajam, dan karena perkembangan teknologi yg memudahkan penikmat music untuk download di internet.

2. NOKIA
Nokia dulu merupakan produsen terkenal dan merajai dalam penjualan HP, sekarang tidak bisa bersaing dengan produsen yang ada seperti Samsung, karena tidak bisa mengikuti perkembangan teknologi yg ada.Bahkan sekarang Nokia dibeli oleh Microsoft.

3. UNILEVER
Unilever memutuskan kerjasamanya dengan perusahaan yang selama ini menjadi rekan kerja di Indonesia. Unilever mengalihkan kerjasamanya kepada negara Vietnam dan Thailand, karena kedua negara ini bisa menghasilkan produksi yang lebih baik, lebih cepat, lebih berkualitas, dan lebih murah.

4. Perusahaan dulu merekrut pegawai
Dalam merekrut pegawai saat ini, perusahaan tidak mementingkan nilai IP yang tinggi saja. Tetapi, perusahaan memilih pegawai berdasarkan karakter yang kuat, integritas yang tinggi, dan memiliki etos kerja yang bagus, karena menurut beliau nilai IP yang tinggi bisa dilatih dalam seminar dan pendidikan yang singkat, tetapi untuk memiliki karakter yang kuat, integritas yang tinggi dan yang memiliki etos kerja yang bagus memerlukan waktu lama.

TRIANGLE OF SUCCESS menurut beliau seperti yang ada pada gambar di bawah ini:

3anglesucces

Kesuksesan seseorang terletak pada diri orang itu sendiri, juga tergantung kendaraan (alat) yang dipakainya, dan pengetahuaannya. Bahkan sebagai Founder Hipnoterapi Indonesia, beliau menyampaikan bahwa 90% kesuksesan seseorang dipengaruhi oleh apa yg dipikirkan. Lebih jauh lagi, beliau menjelaskan bahwa kesuksesan seseorang bergantung pada apa yang dipikirkan.kalau dia berpikir tidak sukses maka akan tidak sukses, tetapi jika berfikir sukses maka akan sukses.

Sebagai akhir seminar, Bapak Ariesandi memberikan 5 pondasi dasar inovasi, yaitu:
1. Anda = Apa yg anda pikirkan
2. Sukses atau Lebih Sukses
3. Jangan beralasan
4. Berikan lebih
5. Miliki impian

Related Blogs

%d bloggers like this: