PERAYAAN PASKAH IRCC IBMT School of Management

  • image
  • image

Kamis, 7 April 2016 pukul 17.30 WIB, IRCC menyelenggarakan acara Passover celebration yang diadakan di International Room. Persiapan paskah IBMT dilakukan mulai hari rabu malam di International Room. Seluruh panitia menyiapkan segala perlengkapan ruangan dan dekorasi. Tim PAW yang terdiri dari pemain musik, worship leader, dan penari pun juga giat berlatih beberapa hari sebelum acara hari H. Persiapan paskah ini diwarnai dengan keceriaan seluruh panitia yang mempersiapkan acara sampai malam hari. Tak lupa juga semua panitia mengadakan doa untuk acara ini. Mulai dari doa persiapan, doa pelaksanaan, hingga doa pengurapan. Tidak ada halangan yang berarti selama persiapan dilangsungkan. Seluruh panitia bersiap-siap dengan sukacita. Tepat pukul 17.00 seluruh perlengkapan dan seluruh panitia telah siap sedia untuk melayani.

Setiap peserta yang datang di depan International Room diarahkan untuk mengisi lembar data peserta yang ada. Setelah mengisi lembaran data tersebut, peserta disambut dengan gembira oleh panitia yang bertugas sebagai penerima tamu (usher) dan peserta diberi kartu ucapan serta souvenir sebuah permen lollipop yang dibentuk seperti kelinci. Para peserta yang datang cukup ramai dan dihadiri oleh tamu dari dalam IBMT maupun luar IBMT. Mulai dari mahasiswa IBMT, mahasiswa Ubaya, Rektor IBMT, dan masih banyak yang lainnya. Acara dimulai dengan doa oleh worship leader. Setelah doa pembuka usai, seluruh peserta diajak untuk menyaksikan sebuah video singkat yang menceritakan kisah sebuah kisah tentang Yesus Kristus yang bangkit dari kuburnya, kemudian acara dilanjutkan dengan acara praise and worship. Di tengah-tengah acara praise and worship, panitia mengadakan games yang harus diikuti oleh seluruh peserta dan panitia games. Acara games berlangsung dengan seru dan mampu memberikan suasana akrab antar peserta di dalam ruangan. Peserta yang kalah dalam permainan diminta untuk memperkenalkan diri dan berbagi dengan seluruh peserta tentang makna paskah bagi mereka. Seusai games, acara praise and worship pun kembali dilanjutkan.

Di akhir acara praise and worship, seluruh peserta diminta untuk mengambil posisi untuk mendengarkan Firman Tuhan. Firman Tuhan dibawakan Ev. Nicky Ong. Beliau menceritakan tentang respon hati yang seharusnya kita miliki saat hari paskah. Beliau menjelaskan bahwa kita harus memiliki respon hati yang bersukacita, karena hari paskah adalah momen dimana sleuruh umatg manusia percaya kepadaNya tidak perlu mengalami maut, jadi respon hati yang bersukacita bukan hanya pada saat natal tiba, tapi juga saat paskah tiba. Belaiu membawakan Firman sesuai dengan tema acara paskah “Rejoice, because He has risen.” Firman Tuhan kemudian di tutup dengan doa oleh pembicara.

Di akhir acara paskah ini, beberapa pengurus dari IRCC memberikan beberapa pengumuman beberapa acara yang akan dilakukan, penyamaian visi IRCC, jadwal persekutuan doa, serta acara yang akan dilakukan dalam beberapa waktu ke depan. Sebagai penutup, dilakukan juga pengesahan dan pengurapan pengurus IRCC angkatan tahun 2016/2017 pada akhir acara. Acara paskah ini kemudian di tutup dan seluruh peserta makan malam bersama sambil beramah-tamah satu sama lain.

Blog Attachment

Related Blogs

%d bloggers like this: