PILPRES 2019, tidak boleh Golput..!!!

PILPRES 2019 IG

Pilpres 2019 sudah makin dekat, dan jangan bilang temen” golput (golongan putih) alias tidak memilih!

Dulu, sewaktu zaman Orde Baru memang sih ada masanya golput itu keren, golput itu asyik. Ada kebanggaan anak muda jaman dulu ketika itu menunjukkan jati dirinya dengan golput. Golput bahkan menjadi bentuk perjuangan untuk menunjukkan perlawanan dan keberanian kepada rezim Orde Baru. Bisa jadi ada kesan pemberani, bernyali dan nggak ada matinya! Itu dulu! Tetapi beda dengan kondisi sekarang! rezim Orde Baru sudah berganti, dan seharusnya kini perjuangan yang dilakukan pun harus dengan jalan yang berbeda.

Mungkin suara golput akan mengatakan, “Ah, memangnya pengaruh bagi kami siapa yang menjadi wakil rakyat, ataupun siapa presidennya nanti?” Lalu, akan disambung dengan pernyataan, “lagi pula, mau siapapun terpilih, nasib kami tetap begini nggak bakal jadi orang kaya, nggak bakal banyak duit. Mending juga kami pikirkan perut dan uang sekolah anak-anak kami.

Mengenai banyak duit atau menjadi kaya, itu bukan karena siapa yang menjadi presiden, atau siapa yang memimpin! Itu tidak ada hubungannya dengan pilpres ataupun pileg! Mereka pemimpin terpilih nantinya memang tidak akan pernah tahu siapa nama kita satu persatu yang telah memilihnya. Tetapi, alasan kita memilih adalah visi misi yang mereka tawarkan, dengan memperhatikan rekam jejaknya! Mereka inilah orang-orang yang kita percaya bisa membawa perubahan yang menjadi kebaikan untuk Indonesia! Itu sebabnya, kita harus memberikan suara kepada orang yang tepat!

Kesimpulannya, walaupun golput itu hak, tetapi itu tidak keren, tidak bijaksana, dan bahkan berkesan egois dan apatis! Bijak, dan jadilah pemilih yang cerdas serta bertanggungjawab. Suara kita akan sangat menentukan nasib Indonesia! Turut serta dalam menentukan pilihan, maka kita, terlebih lagi kaum mileneal dapat mempertanggungjawabkan dirinya sebagai warga bangsa.

Ingat Indonesia bukan milik perorangan ataupun kelompok tertentu, tetapi Indonesia milik rakyat Indonesia sekalipun berada jauh di negeri orang. Indonesia adalah milik kita bersama! Yuk sama-sama kita bertanggungjawab terhadap nasib Indonesia!

dikutip dari: seword.com

Related Blogs

%d bloggers like this: