STIE IBMT Surabaya berharap Unas Siswa Sma/Ma bisa berjalan dengan baik dan lancar.

stie-ibmt-surabaya-unas-sma

Unas Siswa Sma/Ma di mulai serentak mulai 10 – 13 April 2017 dan menurut data Kemdikbud: 1,8 Juta Siswa SMA/MA Ikut UN Hari Ini.

Pada tahun sebelumnya, terdapat enam mata pelajaran yang diujikan, yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan tiga mata pelajaran sesuai jurusan. Untuk jurusan IPA, ditambah mata pelajaran Fisika, Kimia, dan Biologi; untuk jurusan IPS ditambah mata pelajaran Geografi, Sosiologi, dan Ekonomi, sedangkan untuk jurusan Bahasa ditambah pelajaran Sastra Indonesia, Antropologi, dan bahasa asing.

Pada UN 2017 untuk tingkat SMA, hanya ada empat mata pelajaran yang diujikan yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan satu mata pelajaran pilihan sesuai jurusan. Siswa dibebaskan memilih satu di antara tiga mata pelajaran dalam jurusannya sesuai minat dan kemampuan.

STIE IBMT Surabaya berharap pelaksanaan Unas berjalan lancar dan tanpa kecurangan . Ke-1.812.035 siswa tersebut berasal dari 20.557 sekolah. Dari jumlah itu, 10.905 sekolah atau 667.741 peserta mengikuti Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) dan 9.652 sekolah atau 1.144. 294 peserta mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

STIE IBMT Surabaya juga berharap Siswa Sma/Ma bisa dengan tenang dan konsentrasi dalam mengerjakan soal2 yang ada. Dengan mempersiapkan diri dengan baik dan berdoa STIE IBMT Surabaya berharap Siswa Sma/Ma bisa mengerjakan Unas.

Related Blogs

%d bloggers like this: