Waspada Pandemik Covid-19, STIE IBMT Persiapkan Perkuliahan Daring

perkuliahan-daring-stie-ibmt-2020
Sumber: Official Instagram STIE IBMT

Merebaknya wabah pandemik Covid-19 membuat pemerintah mengeluarkan beberapa kebijakan, termasuk salah satunya adalah meliburkan kegiatan pembelajaran tatap muka dan digantikan dengan online (daring) selama 2 pekan kedepan.

STIE IBMT sebagai salah satu institusi pendidikan di Surabaya, turut menunda kegiatan perkuliahan tatap muka dan mengganti dengan kegiatan perkuliahan online (daring). Terhitung sejak tanggal 16 Maret hingga 21 Maret 2020, kegiatan perkuliahan awal pada semester genap ditunda. Para pengajar pun memindahkan jadwal dan materi perkuliahan secara daring agar dapat segera diakses oleh mahasiswa pada mulai tanggal 24 Maret 2020. Kelas perkuliahan daring ini dapat diakses melalui web resmi STIE IBMT di ibmt.ac.id.

Rencana perkuliahan online (daring) ini disampaikan oleh Wakil Ketua I STIE IBMT, Dr. Yudhitia Dian Putra, S.Pd., M.M. “Pihak akademik masih terus mempersiapkan kegiatan perkuliahan secara online, Insyaallah tanggal 24 Maret 2020 sudah dapat diakses oleh mahasiswa.” Tuturnya. Ketua STIE IBMT, Dr. (can) Aris Winarto, S.Pd., M.M., juga mendukung perubahan perkuliahan menjadi daring, semua civitas akademika yang telah ditunjuk untuk mempersiapkan perkuliahan online ini diharapkan dapat bekerja secara maksimal menyediakan fasilitas pembelajaran terbaik bagi mahasiswa.

Baca Juga: Jadwal Perkuliahan Semester Genap 2019/2020 STIE IBMT

Kasus wabah Covid-19 telah mengalami kenaikan yang signifikan, hingga kini terdapat 172 kasus positif, 8 orang sembuh dan 5 orang meninggal. Dengan kenaikan pasien yang terus meningkat, maka pemerintah mengambil sikap tegas dengan memberlakukan Work From Home (WFH) bagi para pekerja dan Study From Home (SFH) bagi para siswa. Rencananya pemberlakukan kebijakan ini hingga 2 pekan kedepan, namun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan mengajukan siaga terhadap virus ini hingga 91 hari kedepan atau sampai 29 Mei 2020.

Meskipun kegiatan perkuliahan untuk sementara diliburkan, pelayanan akademik STIE IBMT akan buka seperti biasa pada jam kerja. Mahasiswa dapat berkunjung ke kampus atau menghubungi hotline STIE IBMT di 08113307896.

Tetap jaga kesehatan dengan menjauhi sementara keramaian, sering-sering mencuci tangan dan mengonsumsi makan bergizi untuk menjaga kesehatan.