Waspada Penyebaran Virus Corona, STIE IBMT Lakukan Penyemprotan Kampus

STIE IBMT cegah corona

Wabah pandemik Covid-19 atau biasa dikenal dengan Virus Corona jelas bukan perkara yang dapat disepelakan. Setiap hari, jumlah ODP, PDP, hingga yang positif terinfeksi virus ini terus bertambah. Sebagai contoh di Jawa Timur, berdasarkan pada situs infocovid19.pemprovjatim.go.id, hingga tanggal 23 Maret 2020 pukul 16.02 WIB, terdapat 41 kasus positif Corona di Jawa Timur. Serta ada 1.405 orang dalam pemantauan dan 125 pasien dalam pengawasan khusus.

Baca juga : Waspada pandemik Covid-19, STIE IBMT adakan kuliah daring

Mewaspadai penyebaran virus yang semakin mengganas, maka pemerintah Kota Surabaya memberlakukan beberapa kebijakan. Salah satunya pemberlakuan study from home bagi siswa maupun mahasiswa di Surabaya. Kegiatan pembelajaran pun yang semula tatap muka, diganti menjadi kegiatan daring (online). Dalam hal pencegahan penyebaran virus pun, Kota Surabaya pun melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan ke berbagai tempat umum, hingga ke daerah pemukiman masyarakat.

STIE IBMT cegah corona
Kegiatan Penyemprotan Desinfektan di STIE IBMT. Sumber: Dokumen Pribadi

STIE IBMT sebagai lembaga pendidikan yang turut mewaspadai penyebaran virus ini, turut melakukan beberapa inisiatif terkait dengan kebijakan kampus. Setelah mengganti perkuliahan tatap muka dengan sistem daring (online), STIE IBMT pun berinisiatif untuk melakukan penyemprotan desinfektan diseluruh area kampus.

Dr. (can) Aris Winarto, S.Pd., M.M, selaku Ketua STIE IBMT membenarkan hal tersebut. “Langkah nyata STIE IBMT untuk dapat menjaga agar virus ini tidak menyebar secara ganas adalah dengan melakukan penyemprotan desinfektan pada area kampus,” Ujarnya.

Wakil Ketua I bidang akademik, Dr. Yudhitia Dian Putra, M.Pd., menegaskan juga bahwa kegiatan penyemprotan desinfektan di STIE IBMT akan berlangsung secara rutin hingga penyebaran virus ini menurun. “Penyemprotan ini akan rutin dilakukan di kampus hingga penyebaran virus ini menurun.” Tegasnya kembali.

STIE IBMT cegah corona
Kegiatan Penyemprotan Desinfektan di STIE IBMT. Sumber: Dokumen Pribadi

Virus Corona telah menjadi wabah pandemik yang menyerang berbagai negara di dunia. Oleh karena itu, hampir diseluruh dunia sedang siaga membasmi penyebaran virus yang menyerang saluran pernapasan ini. Virus ini sendiri berasal dari Wuhan, sebuah kota di negara Cina, hingga saat ini total telah lebih dari ratusan ribu orang diseluruh dunia meninggal akibat Virus Corona.