WORKSHOP PENULISAN & PENERBITAN BUKU BER – ISBN

stie-ibmt-school-of-mnagemet-blablabla.jpg

Mengawali tahun 2017 IBMT School of  Management mengadakan Workshop PENULISAN & PENERBITAN BUKU BER-ISBN yang di laksanakan Kamis 26 Januari 2017 pk.08.00 – selesai di International Room IBMT School of  Management.

Sebagai Institusi pendidikan yang bertujuan mencerdaskan generasi muda khususnya Mahasiswa. Maka IBMT School of  Management juga terbeban untuk berbagi ilmu kepada mereka yg ingin meningkatkan kemampuannya.

IBMT School of  Management sering mengadakan Seminar/Workshop dan pelatihan-pelatihan. Dengan berbagai topik yang bertujuan mendidik. Serta memberikan pengetahuan kepada setiap orang yg ingin belajar dan mengembangkan potensi mereka.

Workshop PENULISAN & PENERBITAN BUKU BER-ISBN yg diadakan kali ini sangat menarik karena IBMT School of  Management bekerjasama dengan Penerbit ANDI yg telah berpengalaman dan telah memiliki reputasi skala nasional.

Dalam sambutannya Bp.Imam Wijoyo (Chairman IBMT School of  Management) IBMT School of  Management selalu berusaha membagikan ilmu2/pengetahuan2 yg dimiliki ke banyak orang.

Sebagai Institusi pendidikan yg memiliki banyak Dosen yg berpengalaman maka IBMT School of  Management berkewajiban menjadi tempat belajar bagi banyak orang khususnya pada kesempatan kali ini kepada Dosen/Peneliti dr luar kampus maupun mereka yg suka menulis utk sama2 belajar bagaimana PENULISAN & PENERBITAN BUKU BER-ISBN.

Workshop PENULISAN & PENERBITAN BUKU BER-ISBN disampaikan secara langsung oleh Bp.Joko Irawan Mumpuni (Direktur Penerbit ANDI Yogyakarta).

Beliau sudah menekuni dunia jurnalis sangat lama bahkan menulis beberapa buku yg  menjadi Best Seller, sekaligus menjadi Direktur Penerbit ANDI. Melalui pengalaman2 dan pengetahuan yang beliau miliki dibagikan kepada peserta Workshop PENULISAN & PENERBITAN BUKU BER-ISBN .

Dlm Workshop PENULISAN & PENERBITAN BUKU BER-ISBN pembicara mengajarkan secara lengkap teknik2 menulis yg baik, beliau juga mengajarkan bagaimana cara mendapatkan inspirasi dalam membuat tulisan menjadi sebuah buku.

Bagi Dosen/Peneliti yg mengikuti Workshop PENULISAN & PENERBITAN BUKU BER-ISBN menulis artikel maupun mempersiapkan materi perkuliaahan adalah hal yg biasa mereka lakukan tetapi mereka tidak tahu cara menyusun ataupun menulis buku melalui artikel dan materi yg sdh mereka miliki.

Menurut Bapak Joko Workshop PENULISAN & PENERBITAN BUKU BER-ISBN  artikel2 yg biasa Dosen buat maupun materi2 perkuliahan yg biasa Dosen persiapkan bisa menjadi sebuah buku jika tahu caranya, dan dalam Workshop ini beliau mengajarkan kepada peserta.

Lebih lanjut, beliau mengajarkan bagaimana caranya mulai proses menulis buku sampai proses penerbitan buku teks atau ajar. Bahkan bagaimana cara penerbitan buku ber-ISBN yg memang sangat dibutuhkan oleh kalangan Dosen.

Sebagai Dosen tugas utamanya adalah mengajar tetapi juga di tuntut utuk melakukan penelitian. Maka banyak dosen kemudian melaksanakan penelitian dan menjadikan penelitiannya menjadi sebuah buku tetapi permasalahannya tidak semua Dosen mampu membuat buku. Workshop PENULISAN & PENERBITAN BUKU BER-ISBN menjadi sangat perlu bagi mereka. Bp.Joko juga mengajarkan cara Dosen/Peneliti utk meningkatkan kompetensi Dosen/Peneliti dalam penulisan.

Workshop PENULISAN & PENERBITAN BUKU BER-ISBN dilaksanakan dengan suasana yg santai dan Bp.Joko memberikan kesempatan kepada peserta secara aktif terlibat dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan. Banyak sekali pertanyaan yg disampaikan oleh peserta. Selanjutnya dijawab dengan sangat jelas sehingga banyak peserta puas dan merasa beruntung mengikuti Workshop ini.

Diakhir acara Pak Joko juga memberi kesempatan kepada peserta untuk berkonsultasi. Baik secara langsung dan pribadi terkait permasalahan penulisan sampai proses buku bisa diterbitkan.

#STIEIBMT #StieIbmtSurabaya #IBMTSchoolOfManagement #IBMTWorkshop #PenerbitANDI

Blog Attachment

Related Blogs

%d bloggers like this: