World Hepatitis Day 2017

Stie-Ibmt-Hepatitis-day

Leaders Community IBM Class – Professional Class & Magister Management Program STIE IBMT Surabaya, Hari Hepatitis Sedunia pertama kali diluncurkan pada tahun 2008.

Berangkat dari timpangnya kesadaran negara akan infeksi virus hepatitis dibandingkan penyakit lain seperti HIV/AIDS, tuberculosis, dan malaria.

Untuk memperingati hari kelahiran Professor Baruch Blumberg, penerima hadiah Nobel atas karyanya dalam menemukan Virus Hepatitis B, World Hepatitis Alliance menetapkan tanggal 28 Juli sebagai Hari Hepatitis Sedunia.

Sekitar 500 juta orang di seluruh dunia hidup dengan hepatitis B atau hepatitis C. Jika tidak diobati dan tidak ditangani, hepatitis B atau C dapat menyebabkan jaringan parut hati lanjut (sirosis hati) dan komplikasi lainnya, termasuk kanker hati atau gagal hati.

Sementara banyak orang khawatir lebih banyak tentang tertular AIDS daripada hepatitis, kenyataannya adalah bahwa setiap tahun 1,5 juta orang di seluruh dunia meninggal akibat hepatitis B atau C lebih cepat dari mereka akan dari HIV/AIDS.

Peran serta kita sebagai masyarakat sangat diperlukan sehingga tercipta kesadaran akan infeksi virus Hepatitis C dan B, dan pada akhirnya akses terhadap pencegahan, pemeriksaan dan pengobatan hepatitis C dan B yang lebih baik dapat tercipta.

Related Blogs

%d bloggers like this: