XL Future Leaders

  • image
  • image
  • image
  • image
  • image

IBMT International University turut mendukung kegiatan XL Future Leaders Festival 2014. diselenggarakan 18 Januari 2014. acara ini merupakan kompetisi ide kepemimpinan untuk pelajar SMA.
ratusan pelajar mengikuti acara ini.

”Everyone can Lead” merupakan sebuah tagline yang mengajak pemuda Indonesia untuk berfikiran terbuka bahwa mereka semua adalah calon-calon pemimpin masa depan. Target dari acara ini dibedakan menjadi dua, yakni siswa SMA sederajat dan mahasiswa, dimana masa SMA merupakan titik awal kaderisasi kepemimpinan.

Melalui lembaga OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah), para siswa belajar melakukan tugas kepemimpinan. XL Future Leaders Festival akan memberikan wadah bagi para siswa SMA yang merupakan aktivis OSIS untuk meng-kompetisikan kepemimpinan masing-masing.

Penilaian berpusat pada profil program kepemimpinan, akuntabilitas dan bagaimana dampaknya terhadap sekolah dan lingkungan sekitar. Dalam XL Future Leaders Festival juga diadakan sesi talk show. Merupakan sesi talkshow tematik yang dijalankan secara bersamaan. Peserta adalah mahasiwa dan umum, dengan 2 klaster pilihan yakni klaster edukasi dan klaster entrepreneurship.
Puncak acara XL Future Leaders Festival adalah Book Talk/bedah buku CEO PT. XL Axiata, Hasnul Suhaimi yang berjudul ”Everyone Can Lead”, yang merupakan wujud dedikasi terhadap nilai-nilai kepemimpinan.

Selain Book Talk juga ada Leadership Talk yang menghadirkan tokoh pemuda Surabaya dan pemuda nasional yang inspiratif, yakni Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Founder Komunitas Historia Indonesia Asep Kambali.

Blog Attachment

Related Blogs

%d bloggers like this: